Thursday, November 15, 2012

Biodata Lengkap PSY Gangnam Style

"Oppa Gangnam Style", sepenggal lirik lagu yang kini lagi hits diseluruh Dunia. Tidak hanya lagunya, gaya tariannya yang unik pun kini ditiru atau diperagakan banyak orang hampir diseluruh dunia. Pelopor Gangnam Style, tidak lain dan tidak bukan adalah penyanyi asal Korea Selatan yakni Park Jae Sang atau yang lebih dikenal dengan nama PSY. Pada kesempatan kali ini Gudang Biodata akan memebrikan Biodata Singkat dari Pelopor Gangnam Style yakni PSY. Langsung saja kita simak Biodata Artis asal Korea Selatan ini.


Biodata Park Jae Sang "PSY" Gangnam Style


Nama asli : Park Jae Sang
Tanggal lahir : 31 Desember 1977
Zodiac : Capricorn
Terkenal sejak merilis single ""Gangnam Style"" (2012)
Warga Negara : Korea Selatan
Nama Istri : Yoo Hyeyeon


Sekilas Mengenai PSY 

PSY yang memiliki nama asli Park Jae Sang ini terlahir di Korea Selatan pada tanggal 31 Desember 1977. Ia menghabiskan masa kecilnya di Korea, lalu pernah mendaftar dan menjalani studinya di Boston University serta Berklee College of Music.
Psy menjalani debut di industri musik Korea pada bulan Januari 2001 dengan album berjudul PSY… From the Psycho World!,  namun lagu ini membuatnya harus membayar denda karena terdapan konten-konten yang tidak senonoh. Psy adalah seorang penyanyi hip hop yang mengacak-ngacak belantika musik pop Korea dengan liriknya yang berani, gaya dance nya yang unik dan penampilan yang tidak seperti biasa, karenanya itu ia dijuluki sebagai ‘Bizzare Singer’. Dia suka menambahkan kata Cho pada namanya sehingga menjadi Psycho.
Lima bulan setelah album pertamanya dirilis, album Psy dilarang kepada anak-anak dibawah umur karena dianggap bisa menyebabkan pengaruh negatif  kepada para remaja. Sejak saat itu, PSY telah menjadi artis yang kontroversial, sehingga album keduanya Ssa 2 yang dirilis tahun 2002 mendapat peringatan untuk tidak dijual kepada mereka yang belum dewasa (dibawah usia 19 tahun). Namun, PSY sudah mendapat cukup banyak perhatian dari pecinta musik Korea karena dia aneh dan menarik.

 Demikian sekilas mengenai Biodata PSY yang mempopulerkan tarian ala Gangnam Style.
Baca juga artikel lainnya mengenai Biodata dari Iqbal Cowboy Junior.


No comments:

Post a Comment